Minggu, 23 Oktober 2011
Kamis, 13 Oktober 2011
tentang saya
Nama saya Denni nainggolan dilahirkan kedunia 25 tahun silam saya anak ke-5 dari 6 bersaudara, belajar formal disekolah saya awali di SD 118236 cikampak 6thn kemudian lulus dan melanjutkan sekolah diSLTP Budaya cikampak, selepas lulus orang tua saya mengirim saya untuk belajar di luar daerah saya tepatnya di SMU Parulian 4 Porsea awal dunia baru bagi saya karna harus jauh dari sisi kedua orang tua, namun semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana pada tahun 2006 saya lulus tingkat SMU dan berharap bisa masuk kesekolah Pendeta waktu itu namun nasib berkata lain saya gagal dan kemudian saya berangkat kemedan dan kuliah mengambil jurusan Informatika komputer di salah satu politeknik ternama yg ber tapi proses belajar dikampus ini hanya 1 tahun saya memutuskan keluar akibat suatu permasalahan, dan keputusan itu membuat orang tua saya cukup terpukul karna biaya yg mereka keluarkan untuk membiayai saya dikampus ini terbilang cukup besar, 2 bulan kemudian saya kembali masuk dunia kuliah dikampus yg berbeda namun lagi2 saya hanya bertahan 1 tahun orang tua sayapun marah dan memutuskan untuk tidak menanggung biaya hidup dan perkuliahan saya lagi, hampir setahun saya luntang lantung hidup dimedan akibat dari perbuatan saya bekerja apa saja yg menghasilkan uang untuk biaya hidup namun dalam hati saya bertekad a
TENTANG SAYA
Nama saya Denni nainggolan dilahirkan kedunia 25 tahun silam saya anak ke-5 dari 6 bersaudara, belajar formal disekolah saya awali di SD 118236 cikampak 6thn kemudian lulus dan melanjutkan sekolah diSLTP Budaya cikampak, selepas lulus orang tua saya mengirim saya untuk belajar di luar daerah saya tepatnya di SMU Parulian 4 Porsea awal dunia baru bagi saya karna harus jauh dari sisi kedua orang tua, namun semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana pada tahun 2006 saya lulus tingkat SMU dan berharap bisa masuk kesekolah Pendeta waktu itu namun nasib berkata lain saya gagal dan kemudian saya berangkat kemedan dan kuliah mengambil jurusan Informatika komputer di salah satu politeknik ternama yg ber tapi proses belajar dikampus ini hanya 1 tahun saya memutuskan keluar akibat suatu permasalahan, dan keputusan itu membuat orang tua saya cukup terpukul karna biaya yg mereka keluarkan untuk membiayai saya dikampus ini terbilang cukup besar, 2 bulan kemudian saya kembali masuk dunia kuliah dikampus yg berbeda namun lagi2 saya hanya bertahan 1 tahun orang tua sayapun marah dan memutuskan untuk tidak menanggung biaya hidup dan perkuliahan saya lagi, hampir setahun saya luntang lantung hidup dimedan akibat dari perbuatan saya bekerja apa saja yg menghasilkan uang untuk biaya hidup namun dalam hati saya bertekad agar bisa kuliah lg dan mendapat maaf dari kedua orang tua saya, dan tekad saya pun tercapai pada tahun 2009 saya pun kembali masuk dunia kampus hasil mengumpulkan uang dari gaji yg saya dapat tepatnya dikampus STMIK BUDIDARMA mengambil jurusan Manajemen Informatika komputer puji tuhan aktivitas kampus sudah 2 tahun lebih saya jalani dan saat ini saya berada disemester 5, sekarang saya kuliah sambil kerja dan itu skarang saya jalani bersama dan yg lebih menggembirakan lagi saya sudah mendapatkan maaf dari orang tua saya semenjak saya kuliah kembali di STMIK BUDIDARMA
Sabtu, 08 Oktober 2011
KARAKTERISTIK CLIENT SERVER
v Client dan Server merupakan item proses (logika) terpisah yang bekerja sama pada suatu jaringan komputer untuk mengerjakan suatu tugas
v Service : Menyediakan layanan terpisah yang berbeda
v Shared resource : Server dapat melayani beberapa client pada saat yang sama dan mengatur pengaksesan resource
v Asymmetrical Protocol : antara client dan server merupakan hubungan one-to-many. Client memulai komunikasi dengan mengirim request ke server. Server menunggu permintaan dari client. Kondisi tersebut juga memungkinkan komunikasi callback.
v Transparency Location : proses server dapat ditempatkan pada mesin yang sama atau terpisah dengan proses client. Client/server akan menyembunyikan lokasi server dari client.
v Mix-and-match : tidak tergantung pada platform
v Message-based-exchange : antara client dan server berkomunikasi dengan mekanisme pertukaran message.
v Encapsulation of service : message memberitahu server apa yang akan dikerjakan
v Scalability : sistem C/S dapat dimekarkan baik vertikal maupun horisontal
Integrity : kode dan data server diatur secara terpusat, sedangkan pada client tetap pada komputer tersendiri
ARSITEKTUR CLIEN SERVER
Client/Server dapat diartikan sebagai kemampuan komputer untuk meminta layanan request data kepada komputer lain. Komputer yang meminta layanan disebut sebagai client, sedangkan yang menyediakan layanan disebut sebagai server.
Pengertian lain, client melakukan permintaan suatu informasi atau mengirim perintah ke server. Server akan menerima permintaan dan perintah client. Kemudian server akan memproses memproses berdasarkan permintaan tersebut, dan mengembalikan kepada client sebagai hasil pemrosesan yang sudah dilakukan.
|

Arsitektur Model Client/Server
Service Request adalah permintaan dari client baik berupa permintaan data maupun perintah ke server.
Service Response berupa balasan dari server atas permintaan dari client berupa hasil proses.
Data yang diminta oleh client dapat diambil dari database pada sisi server yang sering disebut database server, seperi misalnya MySQL, PostgreSQL, Oracle, atau SQL Server.
Jumat, 23 September 2011
Pengertian client server
Client-Server adalah arsitektur jaringan yang memisahkan client(biasanya aplikasi yang menggunakan GUI ) dengan server. Masing-masing client dapat meminta data atau informasi dari server.
Sistem client server didefinisikan sebagai sistem terdistribusi, tetapi ada beberapa perbedaan karakteristik yaitu :
1.Servis (layanan)
oHubungan antara proses yang berjalan pada mesin
yang berbeda
oPemisahan fungsi berdasarkan ide layanannya.
oServer sebagai provider, client sebagai konsumen
2.Sharing resources (sumber daya)
oServer bisa melayani beberapa client pada waktu yang sama, dan
meregulasi akses bersama untuk share sumber daya dalam menjamin
konsistensinya.
3.Asymmetrical protocol (protokol yang tidak simetris )
Many-to-one relationship antara client dan server.Client selalu
menginisiasikan dialog melalui layanan permintaan, dan server menunggu
secara pasif request dari client.
4.Transparansi lokasi
Proses yang dilakukan server boleh terletak pada mesin yang sama atau pada
mesin yang berbeda melalui jaringan.Lokasi server harus mudah diakses dari
client.
5.Mix-and-Match
Perbedaan server client platforms
6.Pesan berbasiskan komunikasi
Interaksi server dan client melalui pengiriman pesan yang menyertakan
permintaan dan jawaban.
7.Pemisahan interface dan implementasi
Server bisa diupgrade tanpa mempengaruhi client selama interface pesan
yang diterbitkan tidak berubah.
Client Server System
Client / Server Application
Minggu, 03 Juli 2011
LISTING PROGRAM YANG ADA DI FORM MENU
Private Sub F1_Click()
PRODUK.Show
End Sub
Private Sub F2_Click()
PELANGGAN.Show
End Sub
Private Sub F3_Click()
PENJUALAN.Show
End Sub
Private Sub MDIForm_Load()
End Sub
Private Sub mnC1_Click()
Form4.Show
End Sub
Private Sub mnC2_Click()
Form5.Show
End Sub
Private Sub mnc3_Click()
Form6.Show
End Sub
Langganan:
Postingan (Atom)